Sukses

Polisi: Tak Ada Korban Jiwa Akibat Kebakaran RS Koja

Kebakaran melanda gedung baru Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda gedung baru Rumah Sakit Koja, Jakarta Utara. Petugas memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Tidak ada korban jiwa seperti yang ramai dikabarkan. Kapolsek Koja masih di lokasi dan dipastikan tidak ada korban," kata Kasubag Humas Polrestro Jakarta Utara Kombes Pol Sungkono saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Jawaban serupa juga disampaikan Kasudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi. Dia memastikan tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa. Itu pun sebenarnya bukan kebakaran, hanya asap saja," kata Satriadi.


Menurut Satriadi, ada korsleting listrik pada panel di lantai dasar gedung baru. Percikan dari korsleting itu kemudian menimbulkan asap tebal hingga ke lantai 3 gedung.

"Kita juga tadi tidak gelar selang. Kami keluarkan kipas besar untuk mengeluarkan asap di gedung itu," jelas dia.

Setelah bersih dari asap, pihaknya kemudian memeriksa seisi gedung termasuk jaringan listrik yang ada. Petugas memastikan kondisi aman dan pasien juga pengunjung bisa menggunakan kembali fasilitas rumah sakit.

"Gedung itu kan baru, belum ada pasien yang menginap di situ. Yang keluar di sekitaran gedung sepertinya pengunjung karena tidak ada ranjang berisi pasien yang keluar gedung," pungkas Satriadi.

Petugas mendapat laporan dari warga sekira pukul 18.30 WIB. 7 unit mobil pemadam kebakaran lalu menuju lokasi. Sejam kemudian, petugas memastikan kondisi sudah aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.