Sukses

Asap Mengepul di Rumah Sakit Koja, Pasien Berhamburan Keluar

Diduga, kebakaran di RS Koja akibat korsleting listrik dari box panel di salah satu bagian rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Kepulan asap mengepung salah satu ruangan RS Koja, Jakarta Utara, yang belum lama ini diresmikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Diduga, peristiwa itu akibat korsleting listrik dari box panel di salah satu bagian rumah sakit.

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Taufik mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya kepulan asap dari gedung baru itu sekitar pukul 18.30 WIB. Petugas yang mendapat laporan langsung menuju lokasi.

"Jadi warga melihat banyak asap di lantai satu gedung. Pasien semua keluar kemudian lapor ke kami," kata Taufik saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

 

Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran diluncurkan ke lokasi untuk memadamkan api. Satu jam kemudian, api berhasil dipadamkan. Petugas kemudian memeriksa sumber api.

"Jadi api itu dari box panel listrik yang korslet di lantai satu. Mungkin kekurangan beban. Setelah muncul api, lalu asap tebal. Tapi api tidak merambat ke lokasi lain," jelas Taufik.

Saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Petugas masih berada di lokasi untuk menyisir aliran listrik di gedung itu, guna memastikan tidak ada yang berpotensi terbakar lagi.

"Jadi sekarang masih penyisiran. Kami cek aliran listrik nya, jangan sampai pas nyala nanti menimbulkan kejadian serupa," tambah dia.

Taufik memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi, pasien dan pegawai Rumah Sakit Koja masih berada di luar sampai lokasi benar-benar aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.