Sukses

Jadwal Dimajukan, Ini Tahapan Munaslub Golkar

Jokowi dijadwalkan membuka Munaslub Golkar pada 15 Mei pukul 10.00 Wita di Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengubah waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menjadi 15-17 Mei, Ketua Panitia atau Steering Committee (SC) Nurdin Halid membeberkan tahapan Munaslub.

Dimulai dari 3-4 Mei, pihaknya menerima pendaftaran bakal calon ketua umum yang bertarung di Nusa Dua, Bali. Selanjutnya, pada 5 Mei, panitia memverifikasi, dan rapat pleno pada 6 Mei.

"Mekanisme lain tidak berubah, tanggal 6 pleno tanggal 7 pengambilan nomor undian," kata Nurdin Halid di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/5/2016).


Selanjutnya, 8 Mei malam, kampanye zona 1 wilayah Sumatera di Medan, Sumatera Utara. Selang dua hari, para kandidat akan berada di Surabaya berkampanye di zona 2 yang meliputi DPD Partai Golkar wilayah Jawa dan Kalimantan.

"Zona 2, tanggal 10 (Mei) malam di Surabaya," kata dia.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan debat kandidat yang akan ditayangkan di stasiun televisi keesokan harinya. Nurdin memastikan bakal menanggung biaya transportasi dan akomodasi awak media untuk meliput di Surabaya.

Terakhir, 12 Mei para kandidat bakal kampanye di zona 3 yang meliputi wilayah Indonesia timur di Bali.
"Tanggal 11 debat TV di Surabaya. Zona 3, tanggal 12 di Bali," ujar Nurdin.

Berikutnya pada 13 Mei, para peserta Munaslub bakal datang ke Bali. Panitia, lanjut Nurdin, menyiapkan gala dinner dengan para kandidat. "Check in di Bali 13 Mei malam, dinner, 14 pra munas," ujar dia.

Terakhir, mantan Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu mengatakan, pada 15 Mei Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan membuka Munaslub Golkar pukul 10.00 Wita di Nusa Dua, Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini