Sukses

Panitia: Sumbangan Munaslub Golkar Jangan Kurang dari Rp 1 Miliar

Golkar mewajibkan calon ketua umumnya menyumbang Rp 1 miliar untuk penyelenggaraan acara munaslub.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komite Pemilihan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Rambe Kamarul Zaman menegaskan, semua bakal calon ketua umum wajib membayar iuran Rp 1 miliar untuk kelangsungan Munaslub yang digelar bulan ini.

"Tidak boleh (kurang), itu sudah keputusan. Saya rasa bakal calon ketua umum mampu, kan ada tim suksesnya juga," ‎kata Rambe di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (3/5/2016).

Kendati demikian, Rambe mengatakan, jika ada bakal calon Ketua Umum Golkar ingin menyumbang lebih maka pihaknya tidak akan melarang. Sebab, justru akan membantu berjalannya Munaslub Partai Golkar yang akan diselenggarakan di Bali.

"Ya silakan, boleh dong kalau nyumbangnya lebih, masak enggak boleh," ujar dia.

‎Namun, Ketua Komisi II DPR ini menyatakan, pihaknya tidak akan mempublikasi jumlah  sumbangan bakal calon Ketua Umum Golkar yang menyumbang lebih dari ketentuan DPP.

"Ya sama saja seperti membangun masjid, jadi tidak akan dipublikasikan. Orang untuk membangun partai dan syaratnya juga harus kader partai yang nyumbang," Rambe menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini