Sukses

Tommy Soeharto Daftar Jadi Calon Ketua Umum Golkar

Pengambil formulir caketum Golkar Tommy Soeharto diwakili oleh tim suskesnya.

Liputan6.com, Jakarta - Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto telah mengambil formulir pencalonan ketua umum Partai Golkar. Namun pengambil formulir putra bungsu Presiden ke-2 RI Soeharto itu diwakili tim suksesnya.

"Kemarin ada surat kuasa dari Pak Tommy, untuk mengambil formulir pendaftaran kepada tim suksesnya," kata Anggota Steering Committe Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, Andi Sinulingga.di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Andi berujar, saat pengambilan formulir memang bisa diwakilkan. Adapun pendaftaran, dibuka mulai hari ini hingga besok malam pukul 23.59 WIB.

"Bisa diwakili (daftar). Jadi formulirnya dibagikan ke bakal calon kemarin, hari ini pengembalian dan itu artinya mendaftar," ujar dia.

Sementara untuk persyaratan pencalonan yang nantinya diserahkan oleh bakal calon, akan dicek tim verifikasi. Andi menambahkan, saat Munas Riau 2009 silam, Tommy juga sempat maju. Namun, kala itu, dia tidak mendapatkan dukungan dari para kader untuk memimpin partai berlambang beringin.

"Ada komite verifikasi. Di Riau dia (Tommy) calon, tapi enggak dapat dukungan suara. Ya apapun cerita dia kader Golkar," Andi menandaskan.

Pendaftaran calon Ketua Umum Partai Golkar telah ditetapkan akan diselenggarakan selama dua hari yaitu pada Selasa 3 Mei hingga Rabu 4 Mei 2016.

Sebelumnya DPP Partai Golkar telah melakukan rapat pleno untuk memutuskan penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar di Bali pada 23-26 Mei 2016.

Rapat pleno juga menyepakati membebankan iuran Rp 1 miliar bagi para calon ketua umum Golkar untuk pembiayaan Munaslub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini