Sukses

Megawati: Jika Dibilang Bela Bidan Agar Pilih PDIP, Alhamdulilah

Megawati meminta pemerintah memprioritaskan anggaran untuk para bidan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri menjadi keynote speaker dalam acara yang diselenggarakan Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (PP IBI). Pelindung PP IBI ini seakan tidak mengelak jika dukungannya untuk para bidan itu disebut untuk mencari dukungan buat partai yang dipimpinnya.

"Kalau ada yang bilang saya bela bidan agar semua bidan pilih PDIP, ya alhamdulilah," ucap Megawati di Forum Grup Diskusi dengan tema "Mencari Solusi Rekrutmen PNS yang Adil bagi Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT)" di Hotel Double Tree By Hilton, Jakarta Pusat, Senin 2 Mei 2016.

Namun, Ketua Umum PDIP ini menegaskan bahwa kali ini dia berbicara sebagai seorang perempuan yang mengerti sulitnya pekerjaan seorang bidan.


"Tapi (saat ini) saya sekarang bicara sebagai perempuan. Saya mengerti pekerjaan perajut nyawa ini (bidan)," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati meminta pemerintah memprioritaskan anggaran untuk para bidan. Hal itu karena bidan merupakan ujung tombak tenaga kesehatan di daerah, terutama desa terpencil.

Peran bidan sangat penting, terutama dalam membantu keselamatan perempuan saat melahirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.