Sukses

Ngebet Jadi Ketum Golkar, Ini Proses Seleksinya

Rapat pleno juga menyepakati membebankan iuran Rp 1 miliar bagi para calon ketua umum Golkar untuk pembiayaan Munaslub.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komite Pemilihan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar Rambe Kamarul Zaman mengatakan, pendaftaran bakal calon Ketua Umum Partai Golkar telah ditetapkan akan diselenggarakan selama dua hari pada Selasa 3 Mei hingga Rabu 4 Mei 2016.

Selanjutnya, kata Rambe, tanggal 5 Mei 2016 akan dilakukan verifikasi bakal calon ketua umum Partai Golkar sekaligus menjadi hari terakhir untuk melengkapi berkas persyaratan.

"Kemudian pada tanggal 6 Mei 2016, rapat pleno Panitia Pengarah akan mengesahkan bakal calon ketua umum," kata Rambe di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (2/5/2016).


Rambe menerangkan, tanggal 7 Mei 2016 akan diserahkan surat keputusan bakal calon ketua umum serta pengaturan jadwal bagi calon ketua umum Partai Golkar.

"Isinya pengaturan jadwal sosialisasi kampanye di lima zona serta pengundian nomor urut," terang Ketua Komisi II DPR ini

Sebelumnya DPP Partai Golkar telah melakukan rapat pleno untuk memutuskan penyelenggaraan Munaslub Partai Golkar di Bali pada 23-26 Mei 2016.

Rapat pleno juga menyepakati membebankan iuran Rp 1 miliar bagi para calon ketua umum Golkar untuk pembiayaan Munaslub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.