Sukses

Ahok Ajak Guyon Ketua BPK Saat di Istana

Beberapa waktu lalu, hubungan Ahok dan Ketua BPK memanas gara-gara kasus RS Sumber Waras.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menggelar rapat terkait laporan audit teknis Komplek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang dan‎ proses renovasi Gelora Bung Karno dalam rangka persiapan menghadapi Asian Games 2018, di Kantor Presiden, Jakarta.

Dalam rapat itu, hadir Gubernur DKI Jakarta Ahok dan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Harry Azhar Azis. Ada kejadian unik sebelum rapat dimulai.

Pantauan Liputan6.com, Ahok menghampiri Harry yang tengah berbicara dengan pejabat lain. Tak hanya menghampiri, ia mengajak jabatan tangan Harry.

"Ini senior saya, nih," kata Ahok sambil berjabatan tangan dan tertawa, Senin (2/5/2016).

Pemandangan ini sangat kontras dengan kondisi belakangan ini. Ahok dan BPK tengah berselisih paham soal pembelian lahan RS Sumber Waras.

Ahok berkukuh pembelian lahan itu sudah sesuai dengan aturan. Di lain pihak, BPK juga tetap pada hasil audit mereka yang menyatakan ada temuan potensi kerugian negara sebesar Rp 191 miliar dalam proyek itu.

Kasus ini pun sudah bergulir hingga ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Beberapa waktu lalu, Ahok diperiksa hingga 12 jam oleh penyidik KPK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.