Sukses

Guru Honorer Ditolak Jadi CPNS

Puluhan guru honorer di Polman, Sulbar, memprotes proses penerimaan CPNS karena tidak adanya formasi dari guru honorer. Mereka mempertanyakan alasan penolakan saat mendaftar jadi CPNS.

Liputan6.com, Polewali: Nasib guru honorer tampaknya nyaris sama di beberapa daerah. Di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, puluhan guru honorer memprotes proses penerimaan calon pegawai negeri karena tidak adanya formasi dari guru honorer.

Dalam dialog dengan Badan Kepegawaian yang didampingi Komisi A DPRD setempat, guru honorer mempertanyakan formasi yang ada, termasuk alasan mereka ditolak mendaftar. Kepala Badan Kepegawaian Polman Sunjalil Yahya menyatakan, formasi penerimaan CPNS tahun ini ditentukan oleh pusat berdasarkan usulan dinas-dinas terkait.

Komisi A DPRD Polman menyarankan para guru honorer diberi kesempatan ikut seleksi CPNS. Badan Kepegawaian Daerah sendiri berjanji meneruskan usulan guru honorer kepada bupati dan Menteri Dalam Negeri. Selengkapnya simak video berita ini.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini