Sukses

Istri ABK: Terima Kasih Sudah Bebaskan Suami Saya dari Abu Sayyaf

Suriansyah, bersama sembilan orang rekannya disandera kelompok Abu Sayyaf pada 23 Maret 2016 di perairan Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga korban sandera Suriansyah (33) di Kendari bersyukur suami dan ayah mereka bebas dari sandera milisi Abu Sayyaf di Filipina tanpa operasi militer.

"Keluarga besar menerima informasi Suriansyah bebas dari sandera dalam keadaan selamat pada Minggu petang (kemarin). Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," kata Idawati, istri Suriansyah, di Kendari, seperti dikutip Antara, Senin (2/5/2016).

Informasi pembebasan Suriansyah mengakhiri cemas dan kesedihan keluarga selama korban disandera kelompok militan di Filipina selatan itu.

"Dari awal keluarga berharap agar Pak Suriansyah, sebagai tulang punggung keluarga, kembali di Kendari dalam keadaan selamat," kata Idawati.

Suriansyah adalah ayah dari dua orang anak yang masih duduk di kelas 3 dan kelas 1 sekolah dasar.


Suriansyah bersama sembilan orang rekannya disandera kelompok Abu Sayyaf pada 23 Maret 2016 di perairan Filipina. Dia adalah kepala kamar mesin II pada perusahaan PT Maritim Line.

"Terakhir Bapak berkomunikasi dengan saya dan anak-anak menjelang bertolak ke Filipina. Setiap Bapak mau berlayar selalu berbicara dengan saya dan anak-anaknya di Kendari," ucap Idawati.

Idawati yang tampak sumringah mengungkapkan bahwa suaminya berada di Kendari pada Oktober 2015.

"Pada Oktober 2015 ia bertemu anak-anak dan keluarga saat kapalnya beroperasi rute Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, dan Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara," kata dia.

Ia berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah menghindarkan maut dari suaminya.

"Suami saya dan ayah dari Adnansah Suriansyah (anak sulung) dan Azza Aisiyah (bungsu) mencari nafkah untuk keluarga dan juga memberi kontribusi devisa negara," ujar Idawati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini