Sukses

Harapan Sutomo Segera Bertemu Anaknya yang Dibebaskan Abu Sayyaf

Sutomo berharap anaknya yang sudah bebas dari sandera Abu Sayyaf bisa cepat pulang dan berkumpul bersama keluarga.

Liputan6.com, Klaten - Orang tua Bayu Oktavianto, salah satu awak kapal yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina, hari ini berangkat ke Jakarta. Kepergian mereka ke Ibu Kota untuk menjemput sang buah hati yang telah dibebaskan Abu Sayyaf.

Ayah Bayu Oktavianto, Sutomo, mengatakan pihak keluarga akan berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat sekitar pukul 11.00 WIB. Pihak keluarga diundang oleh perusahaan tempat Bayu bekerja untuk menjemput putranya setelah dibebaskan.

"Nanti saya dan adik (paman Bayu) akan berangkat ke Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB, menggunakan pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Adi Soemarmo Solo. Kami dapat tiket dari perusahaan untuk berangkat ke Jakarta," kata Sutomo di Klaten, Jawa Tengah, Senin (2/5/2016).


Lebih lanjut dia mengatakan, terkait kapan Bayu akan diserahkan ke keluarga, dia mengaku belum tahu. Pihaknya akan mengikuti kebijakan dari pemerintah terkait penyerahan Bayu kepada keluarga.

"Kami ikut pemerintah saja. Yang pasti nanti kedatangan kami ke Jakarta diarahkan untuk datang ke Halim Perdanakusuma," ucap dia.

Sutomo berharap Bayu bisa cepat pulang dan berkumpul bersama keluarga. "Saya berharap hari ini semua proses telah selesai, sehingga Bayu diperbolehkan pulang ke Klaten," ucap Sutomo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini