Sukses

Cegah Demo Buruh Depan Istana, Polisi Pasang Kawat Berduri

Kawat berduri telah terpasang di pelataran Monas, sehingga buruh yang rencananya akan demo lagi hari ini berada jauh dari depan Istana.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang aksi buruh di hari kedua dan tepat di Hari Pendidikan Nasional hari ini, kawasan sekitar Monas yang biasa dijadikan tempat menyampaikan pendapat di muka umum sepi.

Pantuan Liputan6.com di lokasi, tak ada tanda-tanda akan ada unjuk rasa. Meski demikian, satu mobil bak polisi yang membawa soundsystem sudah siaga. Kawat berduri juga telah terpasang di pelataran Monas.

Sedangkan arus lalu lintas di sekitar ramai lancar. Tak tampak ada pengalihan arus. Namun, Jalan Medan Merdeka Barat tampak sepi.


Petugas polisi sendiri masih bersiaga di tenda-tenda mereka yang ditempatkan di dalam kawasan Monas.

Pada Minggu 1 Mei kemarin, para buruh berencana melanjutkan aksi demonstrasi mereka hari ini, Senin (2/5/2016). Rencananya mereka akan berunjuk rasa di depan Istana Negara. Namun, nampaknya tidak akan terwujud. Pasalnya kawat berduri sudah lebih dulu menutupi kawasan itu.

Dengan adanya kawat berduri itu, lokasi unjuk rasa berada jauh dari depan Istana. Tepatnya para pengunjuk rasa akan menghadap arah barat, sedangkan pagar Istana Negara berada diarah utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini