Sukses

VIDEO: Jembatan Asa SCTV Bantu Pembangunan di Pandeglang

Jembatan ini menjadi yang pertama di tahun 2016 yang dibangun dari sumbangan pemirsa setia SCTV.

Liputan6.com, Pandeglang - Selama puluhan tahun, tidak pernah ada jembatan di Desa Sukaresmi, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Selama itu pula warga di tempat ini terisolir.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (2/5/2016), Untuk beraktifitas keluar dari desa, warga bahkan terpaksa menggunakan jembatan eretan berbentuk perahu kecil, untuk menyeberangi Sungai Ciliman.

Pilihan lainnya adalah berputar hingga belasan kilometer melalui jalan yang kondisinya rusak parah. Namun, kondisi ini sebentar lagi akan berubah. 

Tim Jembatan Asa SCTV yang bekerjasama dengan relawan kampung dan mahasiswa ISTN, dibantu warga masyarakat desa, sudah memulai pembangunan jembatan.

Ya, inilah Jembatan Asa pertama di tahun 2016 yang dibangun dari sumbangan pemirsa setia SCTV.

Jembatan Asa yang menghubungan Desa Sukaresmi dan Desa Mekarjaya itu diharapkan selesai tepat waktu. Hal ini agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh warga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.