Sukses

Jokowi Tutup Pameran Foto Relawannya di Senen

Pengunjung Plaza Atrium pun bersorak sorai sambil bertepuk tangan menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendatangi Plaza Atrium, Senen, Jakarta Pusat, Malam ini. Kedatangannya di lobby utama lantai dasar mal itu dalam rangka penutupan pameran foto relawan Jokowi, yang dikemas dalam 'Kaleidoskop Perjuangan Relawan Jokowi'.

Pantauan Liputan6.com, pukul 20.20 WIB, Jokowi mulai memasuki lobby utama. Pengunjung Plaza Atrium pun bersorak sorai sambil bertepuk tangan menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Mengenakan batik coklat dan celana hitam, sepanjang pintu masuk Jokowi menyalami para pengunjung mal yang berbaris di jalur yang dibuat khusus untuknya. Jejeran Paspampres sibuk mengamankan dan sedikit bersikap keras ke pengunjung yang ngeyel mendekati paksa presiden.

"Ini sebetulnya hari Minggu, jadi pengennya saya tidak berbicara. Pengennya salam-salaman dengan yang ada di sini saja," tutur Jokowi di Lobby utama lantai dasar Plaza Atrium, Minggu (5/1/2016).


Presiden juga berpesan, untuk menjadi negara yang maju, peran rakyat sangatlah penting. Untuk itu dia mengimbau agar masyarakat bersama dengan pemerintah, bahu membahu dalam memajukan kesejahteraan di Tanah Air.

"Saya ingatkan bahwa untuk menjadi negara yang maju, yang makmur, yang sejahtera, yang diperlukan adalah kerja keras kita semuanya. Bukan hanya pemerintah. Agar dalam berkompetisi dengan negara-negara yang lain kita bisa memenangkan kompetisi itu. Kerja keras adalah kuncinya," ujar Jokowi.

Setelah sambutan, presiden pun diminta menandatangani buku yang nantinya akan diterbitkan. Buku itu akan berisi foto-foto yang menampilkan kurang lebih 600 karya fotografer amatiran yang mengabadikan peristiwa politik nasional, yang berkaitan dengan dirinya.

Jokowi tak berlama-lama. Pukul 20.30 WIB meninggalkan mal. Sambil terus menyalami pengunjung yang memaksa berjabat tangan dengannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.