Sukses

May Day, Spanduk Besar Buruh 'Hiasi' Gerbang DPR

Hingga pukul 09.45 WIB demo belum dimulai, meski satu mobil komando sudah disiapkan di depan Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan May Day atau Hari Buruh diwarnai unjuk rasa di berbagai lokasi di Jakarta dan sekitarnya. Di antara lokasi yang menjadi pusat demo adalah Istana Negara dan gedung DPR.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (1/5/2016) ratusan buruh sudah mulai memadati halaman gedung DPR. Massa yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) ini langsung memasang berbagai atribut demo.

Ratusan buruh yang mengenakan pakaian bernuansa biru ini juga memasang spanduk besar di pagar pintu masuk DPR. Spanduk yang hampir menutupi pintu gerbang gedung DPR itu berisi 12 tuntutan buruh.

(Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Selain itu, berbagai bendera dan umbul-umbul juga dipasang di pintu gerbang setinggi sekitar enam meter tersebut. Hanya saja, sampai saat ini orasi belum dimulai meskpuni satu mobil komando sudah disiapkan.

Sementara, arus lalu lintas di depan Gedung DPR hingga pukul 09.45 WIB masih berjalan normal. Jalan Gatot Subroto dari Kuningan menuju Slipi masih lengang.

Pengendara dapat memacu kendaraan dengan leluasa karena tidak ada penumpukan atau kemacetan di depan gedung DPR.

Hal serupa juga terlihat di tol dalam kota. Arus lalu lintas di kedua arahnya ramai lancar. Sejumlah personel polisi dibantu jajaran Dinas Perhubungan juga sudah bersiaga di depan gedung DPR jelang demo buruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.