Sukses

Truk Tangki Berisi Solar Terguling, 3 Orang Tewas

Truk milik perusahaan pelat merah ini terguling setelah menabrak satu mobil dan dua sepeda motor.

Liputan6.com, Jakarta - Truk tangki milik Pertamina bermuatan 16.000 liter solar terbalik di Jalan Lingkar Leuwiliang, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Truk milik perusahaan pelat merah ini terguling setelah menabrak satu mobil dan dua sepeda motor.

Akibatnya, sopir truk bernama Dede Puryanto (38) dan dua kernet truk yakni Masim (45) serta Dedi Yusuf (48) tewas seketika di lokasi kejadian. Sementara satu kernet lainnya bernama Oka (30) mengalami luka parah.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (30/4/2016). Saat itu truk dengan nomor polisi B 8576 KT bergerak dari arah Cibungbulang menuju Lewiliang. Truk yang dikemudikan Dede itu kemudian menyalip sepeda motor. Namun dalam waktu bersamaan datang mobil Toyota Camry dari arah berlawanan hingga kecelakaan pun tidak terhindarkan.

Truk tangki oleng ke kiri kemudian terguling hingga menabrak warung dan dua sepeda motor yang sedang parkir. Akibatnya pengemudi dan dua kernetnya terjepit pada bagian depan truk yang sudah ringsek. Mereka kemudian tewas di tempat.

 

Kapolsek Cibungbulang Kompol Roni Mardiatun membenarkan sopir dan dua kernet tewas di lokasi kejadian.

"Sopir dan dua kernetnya meninggal, satu orang luka. Di dalam truk itu ada empat orang, sopir dan tiga kernet," ujar Roni.

Menurut dia, dari keterangan saksi di lapangan, truk BBM hendak menyalip sepeda motor pada saat jalan menikung. "Ketika itulah terjadi tabrakan," pungkas Roni.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini