Sukses

Top 3: Ruang Kerja Anggota DPR Terbakar

Peristiwa yang sempat membuat petugas keamanan heboh itu sendiri terjadi sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Si jago merah tiba-tiba melalap ruang kerja legislator PAN di DPR semalam. Ruangan itu sehari-harinya ditempati oleh legislator PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau, Asman A‎bnur.

Beruntung, api itu tak melalap seluruh isi ruangan di DPR itu.

Selain soal kebakaran ada pula berita tentang reaksi Iriana Joko Widodo yang melihat suaminya dirangkul ibu-ibu pedagang. Serta nasib Jessica Wongso yang semakin terpuruk.

Berikut berita terpopuler yang dirangkum dalam Top 3 News:

1. Si Jago Merah Lahap Ruang Kerja Legislator PAN di DPR

Ruangan itu sehari-harinya ditempati oleh legislator PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau, Asman A‎bnur.

Salah satu ruang kerja anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) yang terletak di lantai 20 ruang 07 terbakar. Peristiwa yang sempat membuat petugas keamanan heboh itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB malam tadi.

Ruangan itu sehari-harinya ditempati oleh legislator PAN dari daerah pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau, Asman A‎bnur.

Peristiwa itu pun dibenarkan Kepala Sekretariat Fraksi Partai Amanat Nasional, Parno.

"Ia yang terbakar ruang Pak Asman Abnur terbakar, sekitar pukul 20.00 WIB tadi," kata Parno dihubungi Jakarta, Jumat (29/04/2016) malam.

Selanjutnya...

2. Senyum Ibu Negara Lihat Jokowi Dirangkul Ibu Pedagang Tomat

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana membagikan paket sembako saat blusukan ke Kedoya dan Petamburan, Jakarta, Selasa (1/9/2015). Selain sembako, Presiden Jokowi juga membagikan buku dan baju kepada anak-anak. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Presiden Jokowi didampingiIbu Negara Iriana Widodo meresmikan Pasar Raya Amahima, di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat memberikan sambutan, Jokowi memanggil seorang pedagang untuk berdialog.

Jokowi menunjuk seorang pedagang wanita yang memakai kaus putih dan tas selempang warna hitam. Wanita itu bernama Nurjanah, sehari-hari ia berjualan tomat.

"Tiap hari berapa dapatnya?" tanya Jokowi, Jumat (29/4/2016).

"Kalau sehari Rp 1 juta," jawab Nurjanah. "Wah banyak dong, 1 hari Rp 1 juta, 30 hari Rp 30 juta," timpal sang presiden.

Namun, Nurjanah menjelaskan pada Jokowi kalau dari hasil penjualan itu, ia hanya mendapat keuntungan Rp 100 ribu. Jokowi pun mengangguk-angguk kepala. Dialog pun dilanjutkan seadanya.

Selanjutnya...

3. Pupusnya Harapan Jessica Wongso Bebas dari Sel

Jessica Kumala Wongso. (Audrey Santoso/Liputan6.com)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya memperpanjang massa penahanan Jessica Kumala Wongso, tersangka dugaan pembunuhan berencana terhadap temannya Wayan Mirna Salihin.

Keputusan tersebut mau tidak mau memupus harapan Jessica untuk menghirup udara bebas. Pengacara Jessica, Hidayat Boestam mengatakan, sejak awal dijebloskan ke sel tahanan Polda Metro Jaya, Jumat 29 Januari 2016, kliennya mulai menghitung hari setiap batas masa penahanan.

"Jessica memang menghitung hari dari pertama ditahan. Dia selalu menghitung hari setiap menandatangani surat penahanan dan perpanjangan penahanannya," kata Boestam di Polda Metro Jaya, Jumat (29/4/2016).

Menurut dia, Jessica saat ini dalam kondisi sakit. Namun demikian, pihaknya berupaya untuk kooperatif dengan penyidik guna menuntaskan kasus yang sempat menyedot perhatian masyarakat tersebut.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.
    Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.

    Jessica Wongso

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Gedung DPR