Sukses

Menginap di Jayapura, Jokowi Gelar Pertemuan Tertutup

Setelah pertemuan itu, Jokowi menghadiri peletakan batu pertama Pasar Budaya Mama Mama Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Presiden Jokowi membuka hari kedua kunjungan kerja di Jayapura, Papua, dengan menemui tokoh-tokoh masyarakat setempat. Pertemuan berlangsung tertutup di hotel tempat mantan Gubernur DKI Jakarta itu menginap.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (30/4/2016), pertemuan berlangsung pukul 08.00 WIT. Di antaranya pelantun lagu "Aku Papua" bernama Edo Kondologit.

Setelah pertemuan itu, Jokowi menghadiri peletakan batu pertama Pasar Budaya Mama Mama Papua.

"Groundbreaking pembangunan pasar ini merupakan yang kedua dilakukan Presiden di Papua. Yang pertama adalah saat groundbreaking Pasar Pharaa, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu, 27 Desember 2014," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana.

Pasar Budaya Mama Mama ini akan dibangun di lahan Damri yang berada di tengah Kota Jayapura dengan luas 4.490 meter persegi. Pembangunan pasar ini dikoordinasikan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Pembangunan Pasar Budaya Mama Mama ini juga akan merelokasi pedagang dari pasar lokasi lama ke lahan Damri.

Para pedagang tersebut menginginkan relokasi pasar dibangun di tengah kota agar bisa menolong para pembatik, perajin, usaha warung, salon, dan para pedagang Papua lainnya yang tidak bisa mengakses ruko di pusat kota karena harga jual dan sewa yang mahal.

Setelah itu, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Depapre Kabupaten Jayapura dengan menggunakan mobil. Jokowi pun akan meninjau pelabuhan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini