Sukses

Syarief Hasan: Fahri Hamzah Ingin Bertemu, SBY Tertawa

Menurut Syarief, SBY punya pertimbangan tersendiri tentang orang-orang yang akan ditemuinya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan belum ada perkembangan soal niat Fahri Hamzah yang ingin bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Belum (dibicarakan), Pak SBY masih sibuk sekali. Apalagi mau ke luar negeri, banyak negara yang mengundang beliau," ungkap Syarief kepada Liputan6.com di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Ia pun mengaku telah menyampaikan kepada SBY secara tidak resmi tentang niat politikus yang dipecat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu untuk bertemu dengannya.

"Saya enggak sampaikan secara resmi, cuma beliau kan mengamati gitu. Jadi kita tidak pernah membahas soal itu. Ya Pak SBY ketawa aja," ucap Syarief.

Hal itu dikarenakan, lanjut dia, SBY punya pertimbangan tersendiri tentang orang-orang yang akan ditemuinya.

"Saya hanya ngomong bahwa bapak (SBY) sibuk sekali. Jadi kalau ada permintaan masuk ya tentu berdasarkan prioritas," pungkas Syarief.

Pada 19 April lalu, Fahri Hamzah mengutarakan niatnya yang ingin bertemu dengan SBY kepada Syarief Hasan. "Saya mau bertemu Pak SBY dengan Pak Syarief. Saya mau cerita," ujar Fahri.

Setelah berbicara seperti itu, Fahri dan Syarief pun saling bertukar nomor telepon. Namun, Wakil Ketua DPR itu membantah jika niatnya bertemu dengan SBY lantaran ada maksud tertentu.

"Enggak, enggak ada maksud apa-apa, pengen ketemu aja, santai. Saya tetangga, beliau tinggal di Cikeas, saya di Cibubur. Saya sudah lama janjian tapi belum sempat-sempat aja. Mumpung ada Pak Syarief, kita mau ngobrol," pungkas Fahri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.