Sukses

Jokowi ke Bima Resmikan Pasar Raya Amahami

Usai meresmikan Pasar Raya Amahami, Jokowi kembali ke Lombok dan melanjutkan perjalanan menuju Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi berkunjungan ke Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia tiba pukul 11.00 Wita di Lombok, dan langsung terbang menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin, Bima.

Kunjungan tersebut untuk meresmikan Pasar Raya Amahami. Sebelum meresmikan pasar itu, Jokowi lebih dulu melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al-Hidayah.

"Saat meluncurkan program revitalisasi 1.000 pasar rakyat 2015 di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas pada Juni tahun lalu, Presiden mengatakan bahwa jangan sampai pasar tradisional kalah bersaing dengan pasar modern, jika dibiarkan saja pasar tradisional akan hilang," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Jumat (29/4/2016).

Menurut Ari Dwipayana, usai meresmikan Pasar Raya Amahami, Presiden dan rombongan akan kembali ke Bandara Internasional Lombok, NTB, untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Jokowi yakni Ibu Negara Iriana, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pasar tradisional merupakan pasar yang bersifat tradisional dimana para penjual dan pembeli dapat mengadakan tawar menawar secar langsung.

    Pasar Tradisional

  • ntb

Video Terkini