Sukses

Ahok: Buat Apa Adipura Kalau Banyak Sampah

Ahok mewanti-wanti para petugas PPSU di tiap kelurahan untuk fokus membersihkan sungai dan saluran di wilayah masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok menyatakan pihaknya lebih mementingkan menjaga Ibu Kota dari sampah daripada fokus pada mengejar penghargaan.

"Saya bilang sama istri saya, enggak usah banyak ikutan lomba. Buat apa dapat Adipura kalau masih banyak sampah?" ujar Ahok di RPTRA Rasamala, Tebet Jakarta Selatan, Jumat (29/4/2016).

Oleh karena itu, pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama ini mewanti-wanti para petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau pasukan oranye di tiap kelurahan untuk fokus membersihkan sungai dan saluran di wilayah masing-masing.

Menurut Mantan Bupati Belitung Timur itu, keberadaan PPSU bertujuan untuk menjaga Jakarta tetap bersih, bukan berfokus agar Jakarta memenangkan Adipura.

"Lebih baik kita terjunkan PPSU supaya semua sungai bersih," tutup Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini