Sukses

Begini Kesiapan Kelistrikan Saat Jokowi di Jayapura

Jokowi diagendakan menghadiri pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) di Jayapura.

Liputan6.com, Jayapura - PT PLN (Persero) wilayah Papua dan Papua Barat menyiapkan tiga genset berkekuatan 100 kVA 250 kVA dan 530 kVA di Stadion Mandala Jayapura untuk kelancaran Pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Jumat (29/4/2016) malam nanti.

General Manager PLN WP2B, Yohanes Sukrislismono menyebutkan kesiapan kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya dijamin aman selama pertandingan berlangsung.

"Masyarakat Kota Jayapura tak perlu khawatir akan adanya pemadaman selama laga perdana TSC, Persipura melawan Persija," kata Yohanes, Jumat (29/4/2016).

Persiapan lainnya adalah suplai listrik di Bandara Sentani. Suplai listrik di lokasi ini akan mengandalkan mesin genset dengan kapasitas 550 kVA dan di-back up dengan sistem kelistrikan PLN.

Begitu pula dengan hotel tempat Presiden Jokowi menginap. Penginapan ini akan disokong mesin genset 550 kVA milik hotel dan dibantu dengan suplai utama kelistrikan Jayapura.

"PLN Jayapura akan bersiaga penuh untuk sejumlah rangkaian kegiatan di Jayapura," ujar Yohanes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini