Sukses

Airlangga Hartarto Diminta All Out Jika Jadi Ketum Golkar

Mahadi Sinambela optimistis Airlangga dapat mempersatukan Partai Golkar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung meminta Airlangga Hartarto bekerja sekuat tenaga jika terpilih sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), Mei nanti.

Dia menilai Airlangga merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Golkar.

‎"Saya melihat Airlangga sangat tepat memimpin Golkar. Akbar Tandjung berpesan, kalau Airlangga terpilih, harus all out, harus keluar dari DPR," kata Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Mahadi Sinambela, Jakarta, Kamis 28 April 2016.

Mahadi mengatakan, ketua umum mendatang harus bisa mempersatukan kader. ‎Timses Airlangga itu menambahkan, Partai Golkar akan bangkit dari keterpurukan bila bersatu. Bahkan, sambung dia, partai berlambang beringin itu mampu menjadi peraih suara terbanyak pada Pemilu 2004.

"Parpol itu tidak bisa memakai rumus duga-duga. Dahulu itu bahkan rapat digelar sampai jam 03.00 pagi, demi menampung aspirasi dan denyut kader," ujar Mahadi.

Mahadi khawatir kebangkitan tak akan tercapai jika Golkar tak kembali ke marwahnya sebagai partai yang mengutamakan partisipasi elemen para kader.

"Sekarang yang penting selamatkan dahulu Golkar. Kelemahan Partai Golkar belakangan ini, yaitu tak diurusi dengan serius," tandas Mahadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini