Sukses

Ini Agenda Jokowi di Jayapura Selama 2 Hari

Jokowi di antaranya akan menggelar pertemuan dengan 100 tokoh masyarakat Papua.

Liputan6.com, Jayapura - Sebanyak 2.940 personel gabungan TNI/Polri disebar pada sejumlah titik untuk pengamanan kedatangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kota Jayapura, Papua pada 29-30 April 2016.

Komandan Satgas Kanwil Kunjungan Presiden Jokowi, Kolonel Inf Sugiyono mengatakan, sesuai rencana, Presiden akan tiba di Bandara Sentani pada Jumat (29/4/2016) pukul 18.30 WIT. Setelah istirahat sejenak, Jokowi langsung membuka laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC).

Selanjutnya, Sabtu pagi 30 April 2016, Jokowi akan menggelar pertemuan tatap muka dengan 100 tokoh masyarakat Papua. Usai pertemuan itu akan dilanjutkan peninjauan langsung ke sejumlah pasar di Kota dan Kabupaten Jayapura. Yakni Pasar Youtefa di Abepura, Pasar Doyo dan Pasar Prahaa di Sentani.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi akan meresmikan pembukaan secara simbolis seribu pasar tradisional di seluruh Indonesia yang dipusatkan di Jayapura.

"Kamis malam (28 April 2016), ribuan personel sudah mulai disebar di sejumlah titik yang akan dikunjungi Jokowi." ucap Sugiyono usai gelar pasukan di Kodam Cenderawasih, Jayapura, Kamis, 28 April 2016.

Menurut dia, beberapa lokasi di Kota Jayapura juga akan disterilkan dari lalu lalang masyarakat. Misalnya di penginapan Jokowi di salah satu hotel di Dok II Jayapura.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kunjungan Jokowi ke sejumlah lokasi dibatalkan. Di antaranya ke Pelabuhan Depapre dan perbatasan RI-Papua Nugini di Skow Wutung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini