Sukses

Ahok: Ali Mustafa Yaqub Sekelas Gus Dur

Ahok mengaku mengagumi Ali Mustafa Yaqub. Karena ceramahnya, Ahok yakin masih diterima di DKI meski dari kelompok minoritas.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan, mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub adalah sosok intelektual Islam yang patut dicontoh. Sebab, almarhum menyebarkan kebaikan dalam beragama.

"Beliau sangat intelek, beberapa kali ke sini beliau pernah sampaikan tausiah, saya kira beliau sekelas Gus Dur yang moderat, mengerti sekali Islam, menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (28/4/2016) malam.

Bahkan Ahok menyebut, cara Ali Mustafa menyiarkan Islam yang ramah dapat membuat banyak orang tertarik mendalami agama Islam.


"Saya kira beliau penyiar Islam yang sangat baik dan sejuk, kalau semua penyiar Islam kayak beliau, bisa banyak orang tertarik pada Islam," ucap Ahok.

Ali Mustafa Yaqub mengembuskan napas terakhir Kamis (28/4/2016) pukul 06.00 WIB, di Rumah Sakit Hermina, Ciputat, Tangerang, Banten.

Ahok mengaku mengagumi Ali Mustafa Yaqub, setelah mendengar penjelasannya tentang Islam yang tidak memusuhi orang-orang di luar Islam. Ceramah Ali Mustafa itu menjadi pencerahan dan meyakinkan Ahok, bahwa dia pasti masih diterima di DKI meski berasal dari kelompok minoritas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.