Sukses

Top 3: Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Berpulang ke Rahmatullah

Ali Mustafa lahir di Batang, Jateng, 2 Maret 1952. Sejak muda, mantan Imam Besar Masjid Istiqlal ini menekuni ilmu agama hingga Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Semasa menjadi sebagai imam besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa dikenal tegas, namun tetap sesuai aturan. Pada 13 Maret 2015, ahli hadits dan intelektual muslim kaliber internasional yang pernah memandu Presiden Barack Obama masuk Masjid Istiqlal itu menyampaikan ciutan terakhirnya di Twitter.

Ia juga menilai bahwa terorisme, dapat lahir dari ketidakadilan, didesain dan dipelihara pihak-pihak tertentu untuk kepentingan tertentu. "Terorisme juga dapat lahir karena kebodohan dalam memahami agama," Ali menambahkan.

Kepergian mantan Imam Besar Masjid Istiqlal ke rahmatullah ini menyita perhatian banyak pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News, hingga malam ini, Kamis (28/4/2016).

Dua berita lainnya yang tak kalah populernya adalah tentang misteri sakit dada Jessica Wongso dan PSK 'putih abu-abu' di Bogor.

Berikut berita terpopuler sepanjang hari kemarin yang dirangkum dalam Top 3 News:

1. Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Meninggal Dunia

KH. Ali Mustafa Ya'qub (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Mantan imam besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub meninggal dunia. Pengasuh Pesantren Ilmu Hadits Darus Sunnah Ciputat, Tangerang Selatan, Banten itu meninggal di Rumah Sakit Hermina.

"Benar, memang betul beliau meninggal dunia," ujar Mantan Ketua Komisi Info Komunikasi MUI, Imam Saharjo, kepada Liputan6.com, Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Ali Mustafa meninggal pukul 06.30 WIB tadi. "Semoga Allah ampuni beliau, lapangkan kuburnya, dan tempat terbaik di Jannah," kata Imam.

Dia lahir di Batang, Jawa Tengah, 2 Maret 1952. Sejak muda, Mustafa menekuni ilmu Islam hingga ke Arab Saudi.

Selengkapnya...

2. Misteri Sakit Dada Jessica di Tahanan

Jessica Kumala Wongso diperiksa dokter

Dengan menggunakan baju oranye khas tahanan dan rambut dikuncir kuda, Jessica keluar rutan bersama 4 polisi Direktorat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dittahti), seorang polisi wanita, dan dokter wanita.

Perempuan 27 tahun itu lalu menumpangi sebuah minibus yang membawanya ke Gedung Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya yang hanya berjarak 300 meter.

Selama 3 bulan mendekam di tahanan, Musyafak menuturkan baru kali ini Jessica mengeluh sakit.

Dokter jantung memeriksa Jessica selama satu jam setelah dia mengeluh nyeri di dada selama 2 hari. Hasilnya, tidak ada masalah serius dengan kondisi kesehatannya.

Selengkapnya...

3. Cerita Siswi SMA Kota Bogor Jadi PSK 'Putih Abu-abu'

Ilustrasi prostitusi

Kecewa pada sang pacar menjadi alasan seorang siswi SMA di Bogor nekat terjun ke dunia hitam.

Saat berpacaran, ia yang kala itu masih duduk di bangku kelas 3 SMP, beberapa kali melakukan hubungan layaknya suami istri.

Soal tarif, sebut saja Dewi namanya, mematok tarif Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu untuk sekali kencan dengan durasi waktu 1 sampai 2 jam.

Sementara itu, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman tidak menampik jika pelajar di Kota Bogor ada yang nyambi sebagai PSK.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini