Sukses

Sakit Dada, Napi Tewas di Sel Lapas Paledang Bogor

Seorang napi kasus narkoba di Lapas Paledang tewas, setelah sebelumnya mengeluhkan sakit pada bagian dada dan diperiksa oleh dokter klinik.

Liputan6.com, Bogor - Seorang napi di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Paledang Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tewas dalam ruang selnya.

Napi yang diketahui bernama Jayadi (35), warga Kemang, Kabupaten Bogor meninggal sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (28/4/2016).

Kepala Lapas Kelas II A Paledang Suharman mengatakan, narapidana kasus narkoba itu tewas setelah sebelumnya mengeluhkan sakit pada bagian dada. Keluhan itu dia ungkapkan pukul 03.00 WIB.

"Saat itu juga petugas langsung membawa yang bersangkutan ke klinik dan diberi obat," kata Suherman di Bogor, Kamis.

Namun, Jayadi meninggal dalam sel tak lama setelah diperiksa dokter klinik. Petugas lapas lantas menghubungi keluarganya dan Jayadi dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

"Sebelumnya dia tidak pernah terlihat sakit. Kemarin juga masih sehat," ujar Suharman.

Dokter klinik di Lapas Paledang mengungkapkan, Jayadi terkena serangan jantung. Setelah itu, dia kemudian meninggal.

Dokter klinik Lapas Paledang, Beny menegaskan, dari hasil visum sementara tidak ditemukan adanya bekas kekerasan pada tubuh korban.

"Saat diperiksa ada keluhan sesak di dada dan sempat kami pasang oksigen. Jadi tidak ada tanda kekerasan. Dugaan kami kena serangan jantung," pungkas Beny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini