Sukses

JK: Semoga Ali Mustafa Husnul Khotimah

Ali Mustafa meninggal di Rumah Sakit Hermina pada pukul 06.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan dukanya atas meninggalnya mantan imam besar Masjid Istiqlal Ali Mustafa Yaqub. JK juga berdoa agar Ali Mustafa meninggal dalam keadaan baik.

"Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Duka cita mendalam atas wafatnya KH Ali Mustafa Yaqub (Imam Besar Masjid Istiqlal). Semoga Husnul Khotimah," tulis JK dalam akun twitternya @Pak_JK seperti dikutip Liputan6.com, Kamis (28/4/2016).

Pengasuh Pesantren Ilmu Hadits Darus Sunnah Ciputat, Tangerang Selatan, itu meninggal di Rumah Sakit Hermina pada pukul 06.30 WIB.

Ali Mustafa lahir di Batang, Jawa Tengah, 2 Maret 1952. Sejak muda, Mustafa menekuni ilmu Islam hingga ke Arab Saudi.

Pada 1976, dia menuntut ilmu di Fakultas Syariah Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Riyadh, Arab Saudi. Dia lulus pada 1980. Masih di kota yang sama, ia melanjutkan pendidikan di Universitas King Saud, Jurusan Tafsir dan Hadis, sampai tamat dengan memperoleh ijazah master pada 1985.

Sementara, pada 1989, dia mendirikan Pesantren Darus-Salam di desa kelahiran bersama keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini