Sukses

Dadang Hanura: Jangan Remehkan Warga Binaan

Anggota Komisi X DPR dari Hanura ini menuturkan semua manusia memiliki masa-masa sulit dengan beragam tingkatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Fraksi Partai Hanura DPR RI mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Khusus Wanita Tangerang. Kunjungan ini merupakan wujud penghormatan jasa RA Kartini.

Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana mengajak masyarakat untuk tidak memandang sebelah mata para warga binaan.

"Jangan remehkan warga binaan, kita belajar dari sejarah seperti para pahlawan nasional kita yang pernah juga berkarya dari balik jeruji besi. Namun dari balik dinginnya jeruji besi mereka produktif dan ‎berkarya," kata Dadang Rusdiana di Lapas Kelas II A Tangerang, Banten, Rabu (27/4/2014).

Anggota Komisi X DPR ini menuturkan semua manusia memiliki masa-masa sulit dengan beragam tingkatannya. Termasuk ketika seseorang menjadi penghuni lapas. Terlepas dari itu, sikap saling menghormati diperlukan untuk mendukung para warga binaan agar dapat kembali melakukan hal yang bermanfaat.

"Semua memiliki masa-masa kelam, tapi di dalam tadi kita lihat‎ para warga binaan melakukan hal-hal yang produktif," tutur Dadang.

Dia menambahkan, dalam kunjungannya kali ini, Hanura telah mendengarkan dan melihat langsung apa saja yang perlu dibenahi dalam Lapas.

"Ada memang sekarang sudah over load,dan nanti itu kita sampaikan ke Fraksi Hanura yang duduk di komisi terkait seperti Komisi III," Dadang menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini