Sukses

Jokowi dan Dentuman Meriam Sambut Presiden Serbia

Presiden Republik Serbia Tomislav Nikolic mengunjungi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Serbia Tomislav Nikolic mengunjungi Indonesia. Ia pun langsung menemui sang tuan rumah, yaitu Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (27/4/2016), Nikolic dan rombongan tiba sekitar pukul 15.05 WIB. Saat itu, meriam didentumkan dan lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan.

Istri Presiden, Iriana dan sejumlah menteri Kabinet Kerja juga turut mendampingi Jokowi. Mereka adalah Mensesneg Pratikno, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menlu Retno Marsudi, Jaksa Agung HM Prasetyo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Usai upacara penyambutan, kedua kepala negara melakukan sesi foto bersama dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara delegasi Republik Indonesia dan Republik Serbia.

Dalam pertemuan bilateral, Indonesia dan Serbia akan menandatangani nota kesepahaman terkait kerja sama bidang ekonomi dan perdagangan. Penyambutan Presiden Serbia ditutup dengan jamuan makan malam di Istana Negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Serbia