Sukses

Gempa 5,6 SR Guncang Pegunungan Bintang Papua

Gempa berkekuatan 5,6 Skala Richter itu terjadi pada pukul 11.19 WIB tadi di 32 km barat laut Pegunungan Bintang.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa mengguncang Pegunungan Bintang, Papua. Lindu berkekuatan 5,6 Skala Richter itu terjadi pada pukul 11.19 WIB tadi di 32 km barat laut Pegunungan Bintang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menginformasikan, kedalaman gempa 134 km. Pusat gempa terjadi di darat.

Dia mengatakan, lindu tersebut dirasakan lemah oleh warga di Kabupaten Jayawijaya selama 3 detik. Sementara kondisi di Kabupaten Bintang sendiri belum bisa dikonfirmasi.

"Pusat gempa yang dalam menyebabkan pengaruh guncangan tidak kuat," kata Sutopo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Diperkirakan, sambung dia, gempa tidak menimbulkan korban jiwa dan kerusakan bangunan. Sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pemantauan di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.