Sukses

Buruh Pabrik di Kalideres Didor Polisi saat Curi Sepeda Motor

Gusta yang masih berumur 20 tahun itu pun tertangkap dan sempat dihakimi warga.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pencuri dihadiahi timah panas, karena mencoba kabur saat ditangkap polisi. Pencuri bernama Gusta Arinda itu tertangkap basah mencuri sepeda motor milik warga di Kamal Raya RT 04 RW 06 Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Senin malam.

Kapolsek Kalideres Komisaris Ewo Samono mengatakan, awalnya tim Buser Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Metro Kalideres berpatroli di kawasan Tegal Alur. Tiba-tiba mereka mendengar warga berteriak minta tolong, karena ada maling.

"Pada waktu tim Buser sedang melakukan observasi dan melintas di TKP, mereka mendengar teriakan maling dari warga," ujar Ewo dalam pesan singkat, Selasa (26/4/2016).

"Dan terlihat ada seseorang pengendara sepeda motor yang sedang dikejar warga, berusaha melarikan diri dan diteriaki maling," sambung dia.

Gusta yang masih berumur 20 tahun itu pun tertangkap dan sempat dihakimi warga. Saat digeledah, buruh pabrik itu membawa senjata api rakitan berikut 4 butir peluru.

Kepada polisi, Gusta mengaku mencuri sepeda motor bersama rekannya bernama Hartawan. Namun rekannya berhasil melarikan diri.

"Dari hasil interogasi terhadap pelaku, pelaku mengakui bahwa perbuatannya dilakukan bersama dengan temannya yang berhasil melarikan diri, yang bernama Hartawan. Dan pelaku mengatakan bahwa rekannya ngontrak di daerah Rawa Bokor," jelas dia.

Setelah tertangkap, Gusta diminta polisi menunjukkan tempat tinggal Hartawan. Saat itulah dia mencoba meloloskan diri dari tim Buser, hingga polisi memberikan tembakan ke kaki kiri bagian betisnya.

"Selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit Kalideres, guna diberikan perawatan," tutup Ewo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini