Sukses

Usai Baku Tembak di Slipi, Polisi Buru 3 Remaja Berpistol

Ketiga remaja yang mencoba mencuri dan menembak polisi itu merupakan kelompok lama curanmor.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat Reskrim Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat yang terlibat baku tembak dengan pencuri kendaraan bermotor selamat dan tak terluka. Sebelumnya, polisi terlibat tembak-menembak dengan tiga orang tidak dikenal (OTD) di kawasan Slipi, tepatnya di Jalan Anggrek Neli, RT 009 RW 05, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Senin sore tadi.

Saat itu, anggota Polsek Palmerah tengah mengadakan patroli setelah mendapat laporan ada orang mencurigakan. Kapolsek Palmerah Kompol Darmawan mengatakan, anak buahnya atas nama Aiptu Sibarani dari Buser dalam keadaan baik dan tembakan yang dilepaskan Sibarani sudah sesuai prosedur tetap (protap).

Untuk saat ini, menurut Darmawan, pihaknya masih memburu ketiga orang yang diduga kawanan curanmor atau pencuri kendaraan bermotor tersebut. Mereka bisa dikenali dari keterangan saksi di TKP.

"Kita masih menyisir kawasan itu, saksi yang juga korban mendengar kata keluhan aduh dari mulut pelaku setelah terjadi baku tembak. Kami sedang mengupayakannya," ujar Darmawan dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com, Senin (25/4/2016).

Kuat dugaan, ketiga remaja yang mencoba mencuri dan menembak polisi itu merupakan kelompok lama. Mereka kerap beraksi di sekitar Jakarta Barat. Kecurigaan tersebut dilihat dari pelaku yang membawa senjata api.

"Semua personel sudah diterjunkan, sedang kita upayakan (penangkapan) Mas," kata Darmawan.

Senada dengan Darmawan, Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Poltar R Gaol menceritakan, kejadian tersebut bermula saat polisi mendapat laporan ada gerak-gerik mencurigakan tiga orang di tempat kejadian perkara (TKP).

Saat observasi di TKP, satu dari tiga pria tersebut dipergoki hendak mencuri sebuah kendaraan roda dua yang sedang terparkir.

"Pas mau ditangkap satu pelaku langsung keluarkan senjata api dan menembak ke arah anggota. Anggota lalu memberikan tembakan peringatan sesuai protap, tetapi pelaku tetap menembak ke arah anggota. Akhirnya anggota melayangkan tembakan ke arah pelaku," ujar Poltar.

Menurut dia, polisi menduga salah satu pelaku yang belum diketahui identitasnya tertembak. Namun belum dipastikan lantaran tiga sekawan tersebut lolos dari tangkapan petugas.

Saat ini polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Polisi juga memburu ketiga orang yang terlibat baku tembak tersebut.

"Soalnya ada warga yang cerita kalau satu pelaku mengeluh aduh kena. Para pelaku ini bawa motor matic berboncengan. Dua orang pakai helm satunya tidak," kata Poltar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini