Sukses

Jendela Dunia: Bom Mobil Guncang Baghdad, 9 Tewas

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan bom di Baghdad.

Liputan6.com, Baghdad - Dua serangan bom mobil menghantam sebuah pos pemeriksaan keamanan di Distrik Al Husayniyah Utara, Baghdad. Konvoi militer di Arab Al Jabour di pinggiran selatan Baghdad juga tak luput dari serangan bom.

Kedua serangan bom itu menewaskan sembilan orang dan melukai 28 lainnya. Belum ada yang bertanggung jawab atas serangan. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (25/4/2016). 

Sementara itu, ribuan warga menggelar peringatan 1 tahun gempa 7,8 skala Richter yang mengguncang Nepal dan menewaskan 9 ribu orang. Acara diisi dengan menyalakan ribuan lilin yang dibentuk menjadi gambar Menara Dharahara. 

Menara Dharahara berdiri tegak di jantung Ibu Kota. Namun, bangunan itu hancur oleh gempa pada 25 April 2015 lalu.

Di Turki, sebuah serangan roket yang berasal dari kawasan Suriah menghantam permukiman warga di Kota Kilis. Satu orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Selama sepekan terakhir militan ISIS berulangkali menembakan roket ke kawasan Kilis. Kilis merupakan satu-satunya tempat di Turki yang jumlah pengungsi Suriahnya lebih banyak daripada penduduk lokal.

Di tempat lain, gorila betina berusia 24 tahun penghuni Kebun Binatang Praha, melahirkan. Shinda merupakan jenis gorila dataran rendah barat.

Meski tampak kelelahan, Shinda terus memeluk bayinya yang baru lahir. Gorila merupakan salah satu hewan paling populer di Kebun Binatang Praha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.