Sukses

Mantan Pejabat Eselon II Ini Akui Banyak Pejabat DKI Suka Golf

Mantan pejabat eselon II Pemprov DKI era Fauzi Bowo mengakui kebiasan bermain golf bersama antar pejabat di ibu kota sudah ada sejak lama.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pejabat eselon II Pemprov DKI era Fauzi Bowo, Prabowo Soenirman mengakui kebiasan bermain golf bersama antar pejabat di ibu kota sudah ada sejak lama. Bahkan sejak zaman gubernur DKI sebelum Jokowi.

"Semua gubernur DKI suka main golf dulu. Hal biasa, semua main," ujar Prabowo yang kini menjabat sebagai anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra kepada Liputan6.com, Senin (25/4/2016).

Prabowo menyatakan, tak ada hubungan antara bermain golf dan kenaikan pangkat seseorang. "Enggak ada hubungan sama naik pangkat. Jadi karena sama-sama DKI ya kumpul sesama DKI kan wajar, bukan geng," ujar dia.

Menurut Mantan Dirut PD Pasar Jaya itu, kumpulan pejabat yang bermain golf bersama bukanlah berbentuk geng. Hal itu semata dilakukan untuk olahraga dan hiburan.

"Semata untuk olahraga. Lagipula tidak setiap hari," jelasnya.

Prabowo menyatakan, hampir semua pejabat saat dia masih di Pemprov DKI ikut bermain golf. Dia juga menegaskan, tak ada yang salah dengan permainan itu karena menggunakan uang sendiri.

"Tak ada yang salah, kan pakai uang sendiri," ucap Prabowo.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Ahok menyebut terdapat geng golf dilingkaran gubernur DKI sebelum dia dan Jokowi. Para geng golf ini bermain agar dapat kenaikkan pangkat.

Menurut Ahok, para pejabat eselon II yang dulu masuk dalam geng golf sudah dipecat olehnya. Saat ini hanya Rustam Effendi saja anggata geng golf yang masih menjabat di Pemprov DKI.

Diketahui tak lama setelah menjabat, Jokowi-Ahok menstafkan banyak pejabat eselon II di era Foke. Berikut beberapa nama pejabat yang sudah distafkan maupun mundur dari jabatan di era Ahok:

- Purba Hutapea
- Arie Budiman
- Fadjar Panjaitan (Sekda)
- Novizal
- Kukuh Hadi (Satpol PP)
- Eri Basworo (PU)
- Udar Pristono (Kadishub)
- Taufik Yudi (Kadisdik)
- Eko Baruna (Kadisdik)
- Andi Baso (Bappeda)
- Iwan Setiawandi (Pajak)
- Effendi Anas (Kasatpol PP)
- Bambang Sugiono
- Wiriyatmoko

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.