Sukses

Sampah di Ciliwung Sulitkan Evakuasi Jasad ABG Kampung Pulo

Jasad hilang sejak Sabtu pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Jasad seorang remaja ditemukan mengambang di aliran Kali Ciliwung, Matraman, Jakarta Timur, Senin (25/4/2016) pagi. Diduga dia adalah korban hanyut sejak Sabtu pekan lalu.

"Kami temukan korban ngambang di antara sampah-sampah yang menumpuk di sekitar aliran kali," kata Kasie Ops Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman, saat dihubungi Liputan6.com.

Remaja tersebut bernama Tegar Syaban berusia 16 tahun. Dia hanyut saat bermain di sebuah jembatan darurat yang menghubungkan Kampung Pulo dengan Tebet, Sabtu 23 April 2016 malam.

Gatot mengatakan, pihaknya telah mencari korban sejak dikabarkan hanyut Sabtu lalu. Jasad korban akhirnya ditemukan di aliran kali yang berada di kawasan Berlan, Matraman, Jakarta Timur.

Sampah yang menumpuk, diakui Gatot, menjadi kendala saat proses evakuasi. "Namun akhirnya jenazah dapat kami angkat dan sudah kita evakuasi," ujar Gatot.

Pada saat proses evakuasi, keluarga dan kerabat korban juga turut datang ke lokasi. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

"Setelah dievakuasi, kita bawa ke RSCM untuk kepentingan lebih lanjut," jelas Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini