Sukses

Rute Baru Transjakarta, dari Halte Tugas Bisa Langsung Kuningan

Beberapa penumpang diuntungkan dengan adanya rute baru Transjakarta dari Halte Tugas langsung Kuningan, tanpa harus transit.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transjakarta mulai menambah rute perjalanannya. Rute tersebut kian memudahkan pengguna moda transportasi massal mencapai tujuan.

Salah satunya adalah rute Halte Tugas di Jalan Pemuda Jakarta Timur tujuan  Lebak Bulus. Rute ini memudahkan penumpang yang menuju kuningan tidak transit di Manggarai.

Salah seorang pengguna Transjakarta Setyo Murni yang biasa menumpang dari Halte Tugas menuturkan, dia baru mengetahui rute baru tersebut saat tiba di halte dia biasa berangkat.

"Ini saya baru dikasih tahu kalau bisa langsung ke Kuningan dari sini (Halte Tugas). Biasanya kalau ke Kuningan saya naiknya dari Manggarai," tutur Setyo di lokasi, Senin (25/4/2016).

 


Penumpang saat menaiki bus Transjakarta dari halte UI Depok, Jakarta, Senin (25/4/2016). Transjakarta tambha 4 rute baru yakni UI Depok-Manggarai,  Bekasi Timur-Grogol, Bekasi Barat-Bunderan HI dan Bekasi Barat-Tj.Priok. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Perempuan berusia 45 tahun itu mengaku senang dengan adanya rute baru tersebut. "Ini seneng aja langsung ada dari sini. Tapi nunggunya masih lama," kata Setyo.

Dua puluh menit menunggu, Setyo tidak kunjung mendapatkan bus rute baru. Akhirnya dia memutuskan menumpang bus reguler dengan transit di Manggarai.

Petugas Transjakarta pun menganjurkan pengguna lainnya untuk naik bus reguler karena jumlah bus dengan rute baru itu belum banyak diterjunkan pihak Transjakarta.

Dari Halte Tugas JIEP Jakarta Timur ini, terdapat 3 rute baru yang dioperasikan yaitu Tugas Jiep-Lebak Bulus, Tugas JIEP-Grogol, dan Tugas JIEP-Blok M.

"Rencana operasi kita hari ini, itu yang reguler 20 bus. Tugas-Lebak Bulus 5 bus. Ke Blok M 12 bus. Tugas-Grogol 15 bus," terang pengendali jalur Transjakarta Rohimin di Halte Transjakarta Tugas JIEP, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini