Sukses

Menkum HAM: Napi Lapas Banceuy Undang Kosim Memang Bunuh Diri

Menkum HAM menduga Undang Kosim nekat bunuh diri untuk menghindari jerat hukum baru.

Liputan6.com, Jakarta - Meski hasil autopsi narapidana Undang Kosim belum dikeluarkan oleh tim forensik, namun Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly meyakini narapidana Lapas Banceuy tersebut tewas karena bunuh diri.

"Sampai sekarang hasil visum belum keluar, tapi saya mengkonfirmasi memang bunuh diri," kata Yasonna di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/4/2016).

Tolok ukur yang digunakan Yasonna meyakini Undang bunuh diri adalah dugaan kekhawatiran pihak Lapas menemukan barang bukti narkoba. Pasalnya, petugas melihat Undang menerima kantong plastik hitam dari seorang pengendara motor di halaman Lapas Banceuy.

"Kalau ketahuan beliau (Undang) PB-nya dicabut, proses hukum baru," kata Yasonna.

Meski demikian, politikus PDIP ini menyesalkan peristiwa tewasnya Undang. "Kita menyesalkan bahwa itu sampai terjadi. Apapun ceritanya, kita menyesalkan kejadian itu," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini