Sukses

Oesman Sapta Bersama 6 Tokoh Indonesia Raih Penghargaan Malaysia

Liputan6.com, Denpasar - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang meraih Lifetime Achievement dalam Global Leadership Awards 2016. Malam penganugerahan penghargaan untuk 32 kategori tersebut dihelat di salah satu hotel berbintang di kawasan Legian, Denpasar, Bali.

Selain Oesman Sapta, enam tokoh Indonesia turut memperoleh penghargaan serupa dari majalah asal Malaysia, The Leaders International. Mereka adalah Menteri Pariwisata Arief Yahya (Best Destination Marketing), penyanyi Rossa (Celebrity of The Year), bos Multivision Plus Group Raam Jethmal Punjabi (Leadership Excellence in Entertainment).

Serta, pemilik CT Group Chairul Tanjung (Lifetime Achievement), Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari (Woman Icon of The Year) dan Maria Lukito, founder & Editor in Chief Mobiliari Group (Leadership Excellence in Media).

Saat memberikan sambutan, Oesman Sapta Odang atau akrab disapa Oso mengatakan, ia sangat mengapresiasi penghargaan bagi para pemimpin yang berkontribusi di negara masing-masing itu dihelat di Indonesia. Sebab, melalui acara seperti ini, kerja sama antarnegara bisa terjalin lebih erat.

"Saya bangga acara ini diadakan di Indonesia, di Bali, ini sangat tepat. Kenapa? Karena seperti Duta Besar Malaysia katakan, kita harus bekerja sama, tidak bisa ekonomi dilakukan sendiri-sendiri," ucap Oso, Sabtu (23/4/2016) malam.

Terlebih, imbuh Oso, Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar bagi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Dengan jumlah penduduk yang besar, banyak investasi dapat dikembangkan di Indonesia. Apalagi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga ingin membangun infrastruktur bagi masyarakat Indonesia.

"Hari ini, hari yang baik, hari ini merupakan hari bahagia yang mengikat bertambah eratnya hubungan Indonesia dan Malaysia," ujar Wakil Ketua MPR tersebut.

Adapun malam anugerah Global Leadership Awards 2016 dihadiri sejumlah tokoh penting Malaysia. Termasuk, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato' Seri Zahrain bin Hashim.