Sukses

VIDEO: Kasat Narkoba Polres Belawan Terjerat Narkoba

Kasus itu terungkap dari transaksi mencurigakan yang dicegah PPATK.

Liputan6.com, Medan - Rumah mewah berlantai dua milik AKP Ichwan Lubis, sabtu (23/4/2016) siang, mulai terlihat sepi sejak dirinya ditangkap oleh BNN kemarin siang. Keluarga Ichwan pun mulai menutup diri dan tak mau keluar dari rumah lagi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, di depan rumah hanya terlihat satu unit sepeda motor yang diduga milik keluarga Ichwan.

Menurut warga, sosok Ichwan dikenal sebagai warga yang jarang bersosialisasi. Padahal, ia sudah belasan tahun tinggal di Jalan Tuasan, Medan. 

Kasus itu terungkap dari transaksi mencurigakan yang dicegah PPATK.

Dari tangan AKP Ichwan Lubis, selain uang tunai hasil suap senilai Rp 2,3 miliar, rekening bank-nya ternyata bersaldo lebih dari Rp 8 miliar. Bahkan, sang gembong narkoba berkomitmen memberi uang Rp 8 miliar kepada Ichwan agar kasus yang sedang ditangani BNN bisa dihentikan.

AKP Ichwan Lubis Kasat Narkoba Polres Belawan ditangkap BNN terkait kasus peredaran narkoba. Ia dianggap terlibat dengan para gembong narkoba jaringan Malaysia, Medan, Aceh dan Jakarta.

Hingga kini, Kasat Narkoba Polres Belawan AKP Ichwan Lubis masih dalam proses pemeriksaan di BNN pusat. Ia berstatus tersangka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.