Sukses

Kapolda Jabar: Kondisi Lapas Banceuy Bandung Sudah Aman

Jodie menegaskan, tidak ada satu pun napi Lapas Kelas Kelas IIA Banceuy, Bandung yang kabur atau melarikan diri saat kebakaran.

Liputan6.com, Bandung - Kericuhan narapidana diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Banceuy, Bandung, Jawa Barat, Sabtu pagi. Namun polisi menyatakan saat ini kondisi sudah aman, pasca-kebakaran.

"Saya yakinkan jam ini sudah dikendalikan aman dan tidak ada warga binaan yang keluar, dan warga sekitar bisa beraktifitas kembali," ujar Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Jodie Rooseto, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 923/4/2016).

Jodie menjelaskan, sekitar 750 napi saat ini sudah diamankan. Para napi ditempatkan terpisah-pisah, agar tidak terjadi perlawanan secara massal


"Sekarang jaga dipecah-pecah agar tidak menyatu," kata dia.

Jodie menegaskan, tidak ada satu pun warga binaan atau napi yang kabur atau melarikan diri saat kebakaran berlangsung.

"Tidak ada satu pun karena kita bergerak cepat dan membuat pagar betis brigade mobil langsung tembak," tandas Jodie.

Kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Banceuy, Bandung, Jawa Barat, terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Diduga kebakaran akibat terjadi kericuhan napi.

Dinas kebakaran mengerahkan lima kendaraan pemadam ke lokasi kebakaran. Sementara ratusan personel terus bersiaga mengamankan lapas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.