Sukses

Kilas Indonesia: Diduga Rem Blong, Truk Pertamina Masuk Jurang

Nuryadi, sopir truk tewas, sementara Riyadi sang kernet selamat dengan menderita patah tulang.

Liputan6.com, Bogor - Sebuah truk milik Pertamina yang mengangkut bahan bakar jenis premium masuk ke jurang sedalam sepuluh meter di kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (22/4/2016). 

Diduga rem truk blong saat melintasi turunan di kawasan tersebut, sehingga menabrak rumah kosong dan pembatas jalan lalu masuk jurang. Nuryadi, sopir truk tewas, sementara Riyadi sang kernet selamat dengan menderita patah tulang.

Di Sidorajo, anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menyidak sebuah pabrik di Kecamatan Tarik. Sidak dilakukan untuk mengetahui keberadaan pekerja asing apakah sudah sesuai dengan peraturan perundangan setelah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). 

Dari sidak ditemukan 81 pekerja asing bahkan salah satunya sudah belasan tahun, bekerja dan tinggal di Indonesia. Semuanya diperkerjakan sesuai prosedur.

Di Semarang, Jawa Tengah, warga Kebonsari memblokir Jalan Raya Plampitan setelah adanya penggusuran belasan rumah di Kampung Kebon Sari.

Aksi ini sebagai tuntutan warga kepada eksekutor dan Pemkot Semarang agar memberikan ganti rugi. Karena sejumlah rumah yang tidak terkena gusur ikut rusak akibat eksekusi yang sempat diwarnai kericuhan.

Di Sleman, Tim Aerobatik Jupiter menuai pujian dari Kepala Staf Angkatan Udara di Hut ke-70 TNI Angkatan Udara (AU) dan bulan Dirgantara di Jakarta pekan lalu.

Seluruh anggota tim gembira atas pujian ini, sebab persiapan selama dua bulan tidak sia sia. Meski demikian Tim Aerobatik Jupiter akan terus memperbaiki kualitas penampilannya agar semakin memukau.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.