Sukses

JK Kumpulkan Ketua Partai Islam Bahas Hasil KTT OKI

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan pimpinan partai Islam, ulama, dan pimpinan organisasi Islam di rumah dinas.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengumpulkan pimpinan partai Islam, ulama, dan pimpinan organisasi Islam di rumah dinas Wakil Presiden. Pertemuan itu terkait hasil pertemuan KTT OKI di Istanbul Turki beberapa waktu lalu.

Beberapa tokoh yang hadir, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Romahurmuzy, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Usai pertemuan,MuhaimimIskandar mengatakan, pembicaraan seputar hasil KTTOKI untuk menyelesaikan masalah-masalah di dunia Islam. Sebab, Indonesia memiliki peran yang cukup penting.

"Ya dibahas Pak Wapres pulang dari KTT Oki kesimpulannya membutuhkan peran Indonesia mengatasi konflik serta problem di negara-negara Islam. Kami ormas Islam mendukung pak jk menginisiasi konflik di timur tengah dan dunia islam," kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu.

Hal senada juga diungkapkan Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan itu, JK memaparkan kondisi terkini negara-negara Islam saat ini. Sehingga Indonesia bisa berperan, utamanya dalam menyelesaikan tugas.

"Baagaimana diskusi dan apa yang terjadi di Timur Tengah, pengungsi yang jumlahnya besar, bagaimana menyelesaikan permasalahan di Timur Tengah. Dan bagus kalau Indonesia dipercaya untuk jadi pemimpin untuk menghadapi masalah kemanusiaan yang terjadi di Timur Tengah itu," pungkas Zulkifli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini