Sukses


Ketua MPR: Semangat Kartini, Wanita Harus Lebih Maju

Zulkifli Hasan menegaskan sekarang sudah tidak ada lagi perbedaan antara pria dan wanita.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPRZulkifli Hasan mengatakan para perempuan Indonesia harus tetap semangat dalam berkarya agar dapat terus maju dan berkembang.

"Semangat Kartini adalah semangat intelektual, semangat persamaan, dan semangat kesetaraan. Kita berharap di era demokrasi ini wanita Indonesia bisa maju," ungkap pria yang karib disapa Zulhas ini di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan sekarang sudah tidak ada lagi perbedaan antara pria dan wanita. Wanita berhak untuk melakukan apapun selagi masih memiliki peluang.

"Sekarang perempuan dan laki-laki tidak ada beda, apapun punya hak sama dan kesempatan sama," ucap Zulhas.

"Saya berharap 21 April Hari Kartini ini menjadi peluang emas bagi wanita Indonesia untuk berbuat dan berkiprah semaksimal mungkin. Bahkan sama sederajat dengan pria karena sudah sama," sambungnya.

Ketua MPR ini menuturkan, tidak ada perbedaan hak dan kewajiban di antara para pria dan wanita sehingga sekarang saatnya perempuan berkiprah yang lebih besar lagi.

"Kan perempuan presiden aja boleh, apalagi menjadi Ketua DPR dan MPR, itu bolehlah," pungkas Zulhas.

Ketua DPR Ade Komarudin juga menyatakan akan terus mendorong partisipasi perempuan terutama di DPR. Menurutnya, saat ini Anggota DPR dari kalangan perempuan telah memberikan pengaruh dan kontribusi nyata dalam pengambilan keputusan di DPR.

“Saat ini ada 104 perempuan yang menjadi Anggota Dewan. Mereka telah memberikan pengaruhnya dan berkontribusi dalam pengambilan keputusan di DPR," ucap pria yang karib disapa Akom ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.