Sukses

Dahlia, Kartini dari Transjakarta 'Pinky'

Dahlia merupakan 1 dari 37 pengemudi Transjakarta perempuan di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Namanya Dahlia. Siang itu, dengan mengenakan kebaya pink dan kacamata cokelat, wanita berusia 41 tahun itu penuh percaya diri mengemudikan bus Transjakarta khusus wanita yang berwarna pink.

"Senang banget bisa bertemu Pak Ahok," ujar Dahlia girang saat ditemui di peluncuran bus wanita di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/4/2016).

Dahlia merupakan 1 dari 37 pengemudi Transjakarta perempuan di Jakarta. Saat ditanya apakah menyangka akan menjadi pengemudi Transjakarta, ia mengaku tak pernah membayangkan.

"Aku bayangin saja enggak pernah (jadi pengemudi). Tapi sekarang merasa keren karena bisa berguna bagi banyak orang," ucap dia.

 

Perempuan murah senyum itu bercerita telah menjadi pengemudi Transjakarta sejak 2006. Awal mula profesi itu dilakukan, Dahlia mengemudi di koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu).

"Belajar nyupir di Serpong. Sekarang sudah pernah mengemudi di semua koridor lho," ucap dia bangga.

Ibu dari dua putra itu mengaku selama 10 tahun bekerja banyak pengalaman baik suka maupun duka. Namun begitu, dia mengaku lebih banyak merasakan sukanya.

"Dukanya ada motor melintas depan kita, susah jadinya," imbuh dia.

Kebahagiaan Dahlia siang itu di Balai Kota kian lengkap. Sebab Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan istri Veronica Tan meminta foto bersama dengannya.

"Sampai selfie tadi dengan Pak Ahok," ucap dia kemudian tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.