Sukses

JK: Mahar Caketum Golkar Jangan Mahal

Informasi terakhir, sumbangan per calon ketua umum sebesar Rp 5 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla meminta agar mahar untuk maju jadi calon ketua umum Golkar tak mahal. Sebab beberapa waktu lalu beredar kabar bahwa para calon ketum wajib menyumbang Rp 5 miliar.

"Saya bilang sudah jangan mahal dong. Jangan semua pendaftar harus mahal, bahwa dia berpartisipasi, bolehlah (ada sumbangan)," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (21/4/2016).

 


Hal ini, kata JK, agar Golkar terhindar dari kesan buruk. Sebab partai politik, lanjut dia, bukanlah partai yang hanya dikuasai oleh orang kaya.

"Nanti Golkar hanya orang-orang yang mampu, nanti orang yang baik tapi tidak mampu tersingkir," ujar JK.

Informasi terakhir, sumbangan per calon ketua umum sebesar Rp 5 miliar. Namun, angka itu belum pasti sebab akan ditentukan dalam rapat minggu depan.

"Itu kita belum putuskan. Itu akan diputuskan dalam pleno DPP pada pekan depan," tandas Ketua Panitia Penyelenggara Munaslub Partai Golkar Theo L Sambuaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.