Sukses

BPBD Peringatkan Banjir Susulan Landa Jatiasih Bekasi

Diprediksi banjir susulan akan datang sore hingga malam nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi memperkirakan perumahan Pondok Gede Permai (PGP) belum aman pasca-jebolnya tanggul di Cileungsi dan berdampak ratusan rumah terendam banjir. Diperkirakan banjir susulan melanda kawasan tersebut, karena kawasan Bogor diguyur hujan hari ini.

"Kemungkinan ada banjir susulan, soalnya di Bogor juga sudah hujan. Di sini juga kita melihat awan di kawasan Bogor sudah hitam. Bila di sana hujan, akan membuat air naik," kata Ketua BPBD Kota Bekasi, Heri Ismiraldi, di kawasan Perumahan PGP, Jatirasa, Jatiasih, Bekasi, Kamis (21/4/2016).

Banjir susulan yang diprediksi melanda perumahan itu, lanjut Heri, diperkirakan akan sampai pada sore hingga malam hari.


"Sore ini sampai malam kurang lebih 3 sampai 4 jam perjalanan air tersebut," kata dia.

Adapun pihak BPBD hingga kini belum menerima bantuan sembako untuk keperluan warga yang terkena musibah tersebut.

"Sedang kami upayakan dengan dapur umum saat ini. Karena bantuan makanan belum ada. Kita masih dalam tahap evakuasi, sekaligus menunggu bantuan makanan dari Provinsi DKI Jakarta," terang dia.

"Kita akan terus standby di sini hingga cuaca benar-benar maksimal aman," tutup Heri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini