Sukses

Demonstrasi Korban Gempa di Bandung Ricuh

Situasi mulai tak terkendali saat demonstran yang memaksa memasuki Gedung DPRD Kabupaten Bandung, Jabar. Namun niat mereka ini dihadang polisi di pintu masuk.

Liputan6.com, Soreang: Kericuhan mewarnai unjuk rasa ratusan warga korban gempa bumi di Kantor DPRD Kabupaten Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini. Situasi mulai tak terkendali saat demonstran yang memaksa memasuki gedung wakil rakyat untuk bertemu anggota Dewan. Namun niat mereka ini dihadang polisi di pintu masuk. Saling dorong antara pengunjuk rasa dan polisi pun tak terhindarkan, bahkan nyaris terjadi saling pukul.

Namun, kekacauan bisa diatasi setelah polisi dan koordinator demonstran menenangkan massa. Perwakilan pengunjuk rasa kemudian diizinkan menemui anggota Dewan.

Warga korban gempa bumi di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, ini menuntut pemerintah segera memberikan bantuan. Sebab, kondisi warga memprihatinkan. Persediaan kebutuhan hidup kurang dan rumah pun hancur [baca: Bantuan bagi Korban Gempa Masih Kurang]. Menanggapi tuntutan warga, anggota DPRD Kabupaten Bandung meminta satu pekan untuk menindaklanjuti. Selengkapnya, simak video.(ZAQ/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini