Sukses

Tanggul Jebol Dekat Rumah Wanita Emas, Kemang Masih Banjir

Hujan deras pada Kamis (21/4/2014) dinihari membuat sebagian wilayah Jakarta hingga siang masih terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Hujan deras pada Kamis (21/4/2014) dinihari membuat sebagian wilayah Jakarta hingga siang masih banjir. Salah satu wilayah yang masih terkepung banjir adalah kawasan perumahan elite di Kemang, Jakarta Selatan.

Rumah Hasnaeni 'Wanita Emas' Moein yang beralamat di Jalan Kemang Timur V jadi salah satu rumah yang terendam. Pantauan Liputan6.com, Jalan depan rumah Hasnaeni yang berhadapan langsung dengan aliran kali Buncit tampak masih digenangi air setinggi pinggang orang dewasa. Otomatis, jalur yang biasa dilalui kendaraan yang menuju kawasan Warung Jati dan Jalan H Samali, Pasar Minggu, itu terputus.

Kondisi rumah yang didominasi cat krem dan pagar hitam itu pun terlihat sepi dan terkunci rapat. Hanya tampak terlihat sebuah spanduk bergambar Hasnaeni dan bertuliskan Posko Jakarta Emas di pagar depan rumahnya.

Salah seorang warga, bernama Jumadi mengatakan, banjir mulai menggenangi kawasan Kemang sejak pukul 03.00 WIB. "Pas hujan deras tadi malam, air meluap dari Kali Buncit," ucap Jumadi yang menjaga salah satu rumah elite di Jalan Kemang Timur V.

Keadaan makin diperparah dengan jebolnya salah satu tanggul Kali Buncit yang letaknya tidak jauh dari rumah Hasnaeni. "Mestinya siang sih udah surut, tapi banjirnya makin jadi saat tanggulnya jebol jam 7 pagi tadi," kata Jumadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.