Sukses

Banjir Kepung Jakarta, Bantaran Ciliwung Terendam

Beberapa wilayah bantaran Ciliwung terenda banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir mulai menghampiri hunian di bantaran Sungai Ciliwung. Hujan yang turun sejak Kamis dini hari di wilayah Bogor dan Jakarta membuat ketinggian air Ciliwung tinggi.

Seperti dikutip Liputan6.com dari akun resmi Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), @BPBDJakarta, air mulai menggenangi RT 10, 13, RW 10, Kelurahan Bidaracina, ketinggian air mencapai 50-130 sentimeter.

Beberapa wilayah di bantaran Sungai Ciliwung tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak Kamis (21/4) dini hari (dok. BPBD Jakarta)

Selain itu, banjir juga terlihat di RT 02 RW 05, Kalibata Pulo. Tinggi Muka Air (TMA) dari kawasan ini adalah 100-150 sentimeter.

Akun @pokdarminggu mencuit kondisi banjir di RW 06 dan 07, Kelurahan Kebagusan, Pasar Minggu. Ketinggian air yang mencapai hunian warga mencapai 40 hingga 80 sentimeter.

Beberapa wilayah di bantaran Sungai Ciliwung tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur Jabodetabek sejak Kamis (21/4) dini hari (dok. BPBD Jakarta)

Di wilayah Ciracas, Jakarta Timur, tepatnya di Jalan Penganten Ali, 4 RT di RW 06 terkena luapan Kali Cipinang. Ketinggian air yang menggenangi rumah warga adalah 50-100 sentimeter.

Banjir juga menggenangi rumah warga di RT 2 RW 5, Kali Suprapto, Kelurahan Makasar, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini